Silsilah Keluargaku

Assalamu'alaikum wr, wb

Hai teman-teman, jika kemarin saya membuat blog yang berjudul "AKU" sekarang saya membuat blog yang berjudul "Silsilah Keluargaku". Disini saya ingin memperkenalkan semua anggota keluarga saya dari ayah ibu, kakek nenek, buyut, canggah, dan yang terakhir wareng. 

Sebelumnya saya sama sekali tidak tahu siapa buyut, canggah dan wareng saya. Yang saya ketahui hanya kakek nenek saya. Namun, berkat tugas sosiologi ini saya dapat mengetahui nama-nama keluarga saya yang lain. Saya bertanya kepada ayah saya, namun hanya sedikit yang diketahui. Sehingga ayah saya pun juga membantu bertanya kepada saudara-saudara yang lain. 

Untuk keluarga dari ibu saya, saya bertanya kepada pakdhe saya, karena ibu saya sudah meninggal sehingga saya tidak bisa bertanya kepadanya. Ibu saya merupakan anak kedua dari 6 bersaudara. Saudara ibu saya yang pertama bernama Kusmindar, dan ibu saya Sunifah, lalu adik ibu saya yang berarti bulek saya bernama Siti Jum'atun, Holisoh,, Ahadin, dan yang terakhir Ahmad Robi'un. Kakek saya bernama Mustadi dan nenek saya bernama Mingah. 

Kakek Mustadi merupakan anak dari buyut saya yang bernama Hasan dan Marfuah. Sedangkan nenek Mingah merupakan anak dari buyut saya yang bernama Kamijan dan Sarmi. Saya juga bertanya kepada Pakdhe saya siapa canggah saya. Yang artinya orang tua dari buyut saya. Buyut Hasan merupakan anak dari Canggah Maskun dan Mardiyah. Sedangkan buyut Marfuah merupakan anak dari Canggah Hamdani dan Hanifah. Selain itu, canggah saya yang lain yaitu Saerozi dan Muniah yang merupakan orang tua dari Buyut Kamijan, sedangkan Canggah Sarman dan Suminah merupakan orang tua dari Buyut Sarmi. 

Wareng saya juga banyak, namun berdasarkan informasi yang saya dapat, wareng saya bernama Munarso, Sutiyah, Waji, Sutingah, Ras dan, Solikhah, Hardi, Muti'ah, Sarji, Marikah, Sutomo, Muifah, Mudakir, Salamah, Dasmuni, dan Sa'diyah. Sementara ini hanya itu yang saya ketahui tentang wareng saya. Namun kata pakde saya masih banyak lagi. 

Berikut ini saya akan memperkenalkan keluarga dari ayah saya. Ayah saya merupakan anak pertama dari 8 bersaudara, ayah saya memiliki ayah ibu yang bernama Mufid dan Hj. Nur Siti yang berarti kakek nenek saya. Ayah saya mempublikasikan 7 adik, yang bernama M Uzer, Sonhaji, Zaenudin, Muhollisoh, Sofwan Riyanto, Nur Faizin, dan juga Nurul Hidayah. Disini saya juga mendapat informasi tentang adik ataupun kakak dari kakek Mufid dan nenek Siti. Kakek Mufid memiliki adik yang bernama Hoirudin, dan Mardhanto. Sedangkan nenek Siti memiliki kakak yang bernama Sumindar dan Kartini. 

Selanjutnya saya ingin menyebutkan buyut saya dari keluarga ayah saya. Buyut saya bernama Syamsuri dan Zuhriyah, serta adiknya yang bernama Hj. Arhamah dan Sukmawati. Kemudian Buyut Tarban dan Rumini. Orang tua dari Buyut saya yaitu canggah saya bernama Canggah Miftah dan Masruroh, Canggah Ma'ruf dan Aisyah, Canggah Kusrin dan Masrifah, Canggah Sarmin dan Kasminah, mereka merupakan orang tua dari buyut-buyut saya.

Ayah saya juga memberi tahu kepada saya tentang nama-nama dari Wareng saya, seperti Wareng dari keluarga ibu, Wareng dari keluarga ayah juga sangat banyak, yaitu Wareg Wahib, Khodijah, Jayani, Kasidah, Imron, Tukhah, Rosidi, Maysin, Munadi, Khumaidan, Sukur, Masnunah, Sofyan, Muzaimah, Kondiq dan juga Sundari. Sangat banyak sekali dan saya tidak pernah bertemu dengan beliau-beliaubeliau-beliau. 

Demikian perkenalan dari silsilah keluarga saya. Apabila ada salah Mohon dimaafkan. Terimakasih kasih dan sampai jumpa di blog saya selanjutnya. 

Wassalamu'alaikum wr, wb. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKU.

Sayur Asem Godong Telo Masakan Keluarga Ibu Muifah